• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 087804429933
  • SMS/WA: 085799077078
  • info@fahrunihijab.com
Terpopuler:

Cara Memilih Hijab Yang Nyaman Dipakai

17 May 2018 - Kategori Blog

Semakin tahun sudah banyak dari para kaum hawa yang mulai mengenakan hijab, hal ini menjadi dampak positif bagi produsen baju-baju muslimah untuk memasarkan produknya. Namun tidak semua produsen menggunakan bahan yang nyaman ketika dipakai, untuk itu konsumen harus benar-benar pintar dalam memilih hijab sehari-hari. Berikut Cara Memilih Hijab Yang Nyaman Dipakai bisa menjadi salah satu referensi yang berguna.

Cara Memilih Hijab Yang Nyaman Dipakai

Untuk memilih Hijab didaerah yang beriklim tropis seperti Indonesia sebaiknya pengguna mempertimbangkan hijab dengan bahan yang tidak mudah panas sehingga tidak menimbulkan bau pada rambut. Dengan cuaca yang panas dan macet gunakan hijab yang mudah menyerap keringat seperti rayon, sutra lembut, bahan kaos dan katun tidak hanya dapat melindungi rambut dari bau yang kurang nyaman, bahan-bahan tersebut juga sangat nyaman.

Kain bawal atau kasa juga bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat jika Anda membutuhkan hijab yang nyaman dipakai untuk waktu yang lama karena bahan bawal dapat mengalirkan udara dan mudah melekat pada kepala. Selain itu berfungsi juga untuk kesehatan rambut pengguna.

Cara Memilih Hijab Yang Nyaman Dipakai selanjutnya datang dari jenis voile yaitu gabungan antara bahan kapas, rayon dan polyester mampu membuat hijab berasitektur halus dan lembut, meskipun harus menggunakan inner namun hijab jenis ini cocok digunakan saat siang hari.

Hijab yang memiliki sifat lembut dan dingin termasuk dalam golongan bahan sutra, selain nyaman dipakai bahan sutra ini cocok digunakan sehari-hari. Namun Anda memerlukan perawatan khusus untuk jenis hijab sutra selain itu kekurangan lain seperti mudah kusut dan cukup mahal dibanding dengan bahan-bahan hijab lainnya.

Selain itu Anda juga bisa memilih kain spandek dengan masa kain lembut, halus dan lentur dengan kemampuan menyerap keringat dengan baik. Sifat bahan yang lebih elastis membuatnya nyaman dipakai apalagi saat siang hari. Untuk memastikan hijab dingin saat dipakai pengguna bisa mencoba meniupnya apabila tangan yang memegang hijab terasa dengan udaranya maka bisa dipastikan bahwa hijab tersebut dingin dan nyaman digunakan.

Selain mengenal bahan-bahan yang digunakan untuk berhijab Cara Memilih Hijab Yang Nyaman Dipakai juga dapat dilihat dari segi warna dan motif. Untuk kondisi panas sebaiknya gunakan warna yang cenderung cerah dan ringan sementara itu ketika musim dingin atau hujan gunakan warna-warna agak gelap.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *