• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 087804429933
  • SMS/WA: 085799077078
  • info@fahrunihijab.com
Terpopuler:

Hijab Syar’i Menjadi Trend 2018

17 May 2018 - Kategori Blog

Tingkat kesadaran para wanita muslim tentang berhijab mulai tumbuh dan berkembang ditanah air. berhijab juga tidak menjadi larangan kaum wanita muslim untuk terus bekerja di instansi-instansi swasta maupun negeri. tidak ketinggalan pablik figure dalam negeri juga sudah berhijrah mengenakan hijab sesuai perintah Allah. Namun sayangnya belakangan ini berhijab syar’i tidak hanya untuk menutup aurat saja, tahun 2018 ini banyak diantara kaum hawa yang mengenakan hijab syar’i hanya untuk tampil modis dan hanya mengikuti trend.

Model Hijab Syar'i Modern elegan Terbaru

Hijab Syar’i Menjadi Trend 2018 memang agak terbilang aneh saat hijab syar’i menjadi sebuah trend masa kini. Padahal telah diketahui sebelumnya jika hijab syar’i wajib hukumnya terutama untuk wanita muslim. Berkembangnya hijab sya’i dikalangan masyarakat luas tidak diimbangi dengan pemahaman dan nilai-nilai dari hijab itu sendiri. Terkadang masyarakat wanita muslim hanya mengikuti apa yang menjadi trend dikalangan pablik figure. Maka tidak heran jika terkadang masih banyak dijumpai berhijab syar’i namun masih berpakaian ketat.

Dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat 31 telah dijelaskan bahwasannya “Katakanlah kepada wanita yang beriman “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang (biasa) nampak dariadanya. Dan hendaklah mereka menutup kain kerudung (khimar) ke dadanya.

Hijab Syar’i Menjadi Trend 2018 yang banyak dijumpai meskipun telah menutup dada namun masih mengenakan punuk unta ataupun transparan dan hal yang paling buruk adalah ketika seorang wanita muslim memakainya hanya untuk modis dan menjadi pusat perhatian.

Yang diperkuat oleh hadits nabi yang menyebutkan “Ada golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku llihat: 1. Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan 2. Para wanita yang berpakaian telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian. Hadist tersebut termasuk dari hadist shahih riwayat Muslim no.2128.

Telah dijelaskan jika hijab syar’i harus tebal, tidak transparan selain itu hijab juga harus longgar yang berarti tidak ketat atau mencekik leher, tidak menyerupai laki-laki, tidak memakai parfum atau wewangian yang bisa mengundang syahwat, tidak menyerupai pakaian wanita kafir serta tidak untuk popularitas. Semoga penjabaran mengenai Hijab Syar’i Menjadi Trend 2018 akan mengendalikan esensi dari hijab syar’i yang sesungguhnya dimata masyarakat.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *