• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 087804429933
  • SMS/WA: 085799077078
  • info@fahrunihijab.com
Terpopuler:

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet

30 June 2018 - Kategori Blog

Koleksi hijab dilemari yang menumpuk pastinya membutuhkan beberapa perawatan agar bisa terus digunakan secara bergantian, sayang jika nantinya hijab-hijab kesayangan tidak awet, kusut ataupun warna menjadi luntur tentu hal ini akan membuat pengeluaran bertambah. Untuk mengatasi hal itu berikut Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet yang bisa diaplikasikan ditempat tinggal Anda.

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet

Tips pertama dalam memakai hijab usahakan jangan teralu banyak menyematkan jarum ataupun peniti, karena hal ini akan mengakibatkan serat kain menjadi berlubang tentunya membuat penampilan terlihat buruk jika lubang-lubang kecil nampak pada permukaan hijab yang Anda kenakan. namun jika memang membutuhkan beberapa jarum pastikan Anda memilih yang berujung tajam sehingga akan mudah jika dikaitkan dan tidak merusak kerudung terlalu parah.

Setelah digunakan tentunya yang harus Anda lakukan adalah mencucinya. Untuk merawat hijab agar tetap seperti baru sebaiknya jangan di mesin cuci, lebih baik Anda mencuci secara manual dengan menggunakan tangan. sebaiknya ganti deterjen bubuk Anda dengan sesuatu yang lebih lembut seperti deterjen cair atau shampo yang sudah bercampur air. sehingga tidak akan meninggalkan noda ataupun merusak warna asli hijab. Ketika mencuci hijab berbahan sutra usahakan jangan memerasnya cukup mencelupkan beberapa menit saja dan tidak perlu memerasnya, ini bertujuan agar sutra tidak kusut dan rusak.

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet berikutnya adalah dengan cara penjemuran yang benar. jika ingin warna hijab tetap cerah hindari menjemur dibawah terik matahai langsung dalam waktu yang lama. Namun sebaiknya ketika menjemur hijab ditempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena hijab hanya perlu diangin-anginkan untuk menjaga warna agar tidak cepat pudar.

Jika proses pengeringan telah selesai Anda dapat langsung menyetrika dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. setelah selesai disetrika jangan melipat hijab terlalu kecil, nantinya akan menimbulkan garis-garis ketika Anda sedang terburu-buru memakainya. Sebaiknya lipat hijab dalam dua bagian saja kemudian gunakan gantungan hijab agar memudahkan Anda untuk langsung memakainya dan menghindari kusut.

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet juga bisa dilakukan dengan penyimpanan hijab dengan baik. Hindari menumpuk hijab dengan pakaian lain karena akan menimbulkan kusut dan rusak untuk hijab dengan dengan pet. Anda juga bisa membungkus hijab yang telah selesai disetrika dengan plastik hijab yang sudah tersedia dipasaran tanah air. semoga bermanfaat.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *